Kegiatan Pelatihan TKPK I 6,7,9 – 11 Oktober 2023

5/5 - (1 vote)

gambar tentang penyampaian materi dengan zoom

Jum’at, 6 Oktober 2023 PT. Mandiri Maha Daya menyelenggarakan pelatihan Tenaga Kerja Pada Ketinggian (TKPK) Tingkat 1 yang diselenggarakan secara blended (online & offline). Pada penyampaian teori dilakukan melalui aplikasi zoom dan disampaikan oleh bpk doni selaku trainer.

Para peserta aktif dan antusias dalam menyimak materi yang disampaikan, penyampaian materi oleh trainer pun tidak membosankan karena adanya interaksi timbal balik antara trainer dengan peserta.

Peserta yang mengikuti pelatihan pada batch kali ini berasal dari beberapa PT, antara lain yaitu PT Resik Gunamaju, PT Sobat Bangun Telco, PT Dua Pendawa Mas, PT Karya Multi Prima, PT Sinar Jernih Sarana, PT Telco Media.

gambar pemanasan sebelum training

Sabtu & Minggu, 7-8 Oktober 2023 pelatihan peserta dilakukan secara offline pada kantor Mandiri Maha Daya yang berlokasi di Pancoran Mas, Depok. Selama dua hari peserta pelatihan mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman yang akan mereka praktekkan langsung pada fasilitas wahana pelatihan yang disediakan oleh MMD.

Tidak lupa setiap sebelum pelatihan di mulai, para peserta akan melakukan stretching (perenggangan) agar tidak terjadi cedera. Selain itu hal ini juga dilakukan untuk meningkatkan semangat dan kebugaran tubuh para peserta pelatihan.

gambar peserta melakukan gerakan teknik tkbt 2

Pada pelatihan offline ini para peserta akan mempraktekkan langsung bekerja pada akses tali. Mereka mencoba dan merasakan langsung bekerja pada akses tali, menggunakan peralatan kerja, menggunakan alat pelindung diri dan APJP, Adapun untuk pergerakan nya yaitu naik dan turun, Rope to rope, halang rintang, dsb. Ini merupakan kompetensi utama yang perlu dikuasai oleh seorang pekerja pada ketinggian.

Meskipun ada beberapa peserta yang masih mengalami kesulitan saat praktek, tetapi trainer dan para asistenya sigap membantu mengajarkan dengan sabar sampai bisa.

gambar tentang peserta melakukan teknik tkbt 2

Selain menguasai kemampuan yang diperlukan untuk menunjang pekerjaan dan keselamatan diri sendiri, para peserta juga diajarkan tentang rescue di alat naik dan alat turun. Hal ini juga penting agar jika terjadi kecelakaan kerja yang dialami oleh rekan satu timnya maka peserta tau bagaimana cara penanggulangan, penanganan, dan penyelamatanya.

gambar tentang peserta yang foto bersama

Peserta pelatihan merasa sangat senang bisa mengikuti pelatihan di Mandiri Maha Daya, karena ilmu yang di dapatkan tidak hanya sekedar teori tetapi juga praktek langsung dengan wahana dan alat kerja. Trainer dan para assistantnya sangat professional dalam memberikan pengajaran, kesabaran dalam mengajarkan pun menjadi nilai lebih yang membuat para peserta merasa nyaman sehingga lebih dapat menyerap materi yang disampaikan. 

Untuk kamu yang sedang bekerja pada ketinggian atau memiliki keinginan dan ketertarikan pada ketinggian, kamu perlu mengasah skill dan menambah pengalaman lagi. Mandiri Maha Daya menghadirkan pelatihan yang dapat memenuhi kebutuhan itu, ditambah lagi dengan sertifikasi keahlian yang akan diberikan langsung oleh KEMNAKER RI. Jadi tunggu apa lagi, yuk langsung daftar pelatihan di Mandiri Maha Daya. Klik dibawah ini untuk daftar pelatihan!

 

DAFTAR SEKARANG  JADWAL TERDEKAT

Royhan Abdul
Royhan Abdul

Hai, I am an SEO Specialist who enjoys working with plans, using my analytical mind and playing with SEO tools. Have a high enthusiasm for work as an SEO Specialist and has been enganged for 2 years.

Articles: 313

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *