Utamakan K3

Rate this post

utamakan k3

Utamakan K3

Setiap orang pastinya membutuhkan perlindungan untuk keselamatan dan fisiknya, karena dengan adanya perlindungan mereka bisa menjalani kehidupannya secara selamat dan sehat. Didalam dunia kerja pun begitu, para pekerja membutuhkan keselamatan dan kesehatan dalam menjalankan pekerjaanya. Karena pemenuhan keselamatan dan kesehatan kerja itu menjadi tanggung jawabnya pihak perusahaan. Maka itu sudah menjadi hak bagi para pekerja.

Setiap aktivitas kerja pasti mempunyai potensi bahaya yang bisa muncul kapan saja, dalam hal ini pekerja akan selalu berhadapan dengan bahaya yang bisa saja terjadi ditempat kerja, yang akan berpotensi menimbulkan kecelakaan dalam bekerja.

Daftar Pelatihan AK3U KEMNAKER di sini

Mengapa K3 itu penting ?? Berikut 3 alasan mengapa K3 itu sebagai kebutuhan dan perlu diimplementasikan di berbagai jenis pekerjaan apapun. Berikut alasannya :

  1. Keselamatan dan kesehatan kerja adalah hak mendasar bagi semua pekerja.
  2. Adanya aspek hukum tanggung jawab pemerintah dan juga perusahaan untuk memastikan bahwa lingkungan kerjanya aman.
  3. Aspek ekonomis untuk mencegah akan kerugian yang diakibatkan oleh kecelakaan dalam bekerja.

Tetapi, ada hal yang harus kita pahami bersama bahwa untuk meminimalisir kecelakaan kerja, yaitu pola pikir kita dalam bekerja harus mengutamakan keselamatan dalam menjalankan aktivitas kerja. Hal yang paling penting adalah mengamati dan mengenali setiap pekerjaan yang berpotensi menimbulkan resiko kecelakaan kerja. Sebelum kecelakaan kerja itu terjadi, kita haru melakukan pencegahan, seperti pemasangan rambu, perbaikan fasilitas, peringatan, adanya perubahan metode dalam bekerja dan kampanye K3.

Setiap perusahaan pasti ingin memastikan para pekerjanya tetap aman dalam melakukan pekerjaannya. Begitu juga sebaliknya para pekerja ingin pulang ke rumah dengan selamat dan bertemu keluarganya setelah melakukan pekerjaannya. Maka dari itu, poster dan spanduk K3 bukan hanya sebuah slogan semata, tetapi sebagai kebutuhan agar tetap safe dalam melakukan pekerjaan.

Untuk mengutamakan K3, kamu harus menguasai ilmunya dan untuk menguasainya kamu harus mengikuti pelatihan K3. Mandiri maha daya bisa menjadi tempat tujuanmu untuk pelatihan K3 karena di sini kamu akan menadapatkan materi yang lengkap dan sertifikat resmi dari KEMNAKER RI. Daftar sekarang dengan klik button di bawah ini ya!!

DAFTAR SEKARANG    JADWAL TERDEKAT

Sumber :

https://healthsafetyprotection.com

https://ometarung.id

Royhan Abdul
Royhan Abdul

Hai, I am an SEO Specialist who enjoys working with plans, using my analytical mind and playing with SEO tools. Have a high enthusiasm for work as an SEO Specialist and has been enganged for 2 years.

Articles: 313